Bantu Ekonomi Warga Terdampak Virus Covid-19, Pemda Pangandaran Kucurkan Dana Rp. 15 M

Bantu Ekonomi Warga Terdampak Virus Covid-19, Pemda Pangandaran Kucurkan Dana Rp. 15 M
Sumber foto : portal.pangandarankab.go.id


HUMAS - Kabupaten Pangandaran akan menggelontorkan dana sebesar Rp.15 milyar bagi keluarga rawan miskin terdampak virus covid-19. Keputusan tersebut disampaikan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata ketika melakukan pertemuan dengan berbagai stakeholder terkait penangan dan pencegahan virus covid-19 di Kab. Pangandaran.

Ada sekitar 100 ribu Kepala Keluarga (KK) yang akan mendapat bantuan dari Pemerintah Kab. Pangandaran Bupati pun menjelaskan, KK di Kabupaten Pangandaran ada yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH), yang mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan ini sudah mendapat bantuan setiap bulannya. Ditambah lagi sekarang ada program dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan meng-cover KK yang rawan miskin.

Lanjut Bupati sisanya akan di-cover dari program Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

" Untuk itu kita akan membagikan vhoucer sebesar Rp.150.000", ujarnya.


Jumlah tersebut menurut Bupati Rp.100.000 untuk beli beras, yang Rp. 50.000 untuk lain-lain.

Sedangkan cara untuk penyaluran dan penukaran vhoucer akan dibuat manajemen yang bisa diharapkan dapat mempercepat dan tepat.

"Kita akan berikan kuponnya, kita akan buat manajmennya, pagi mereka belanja, sorenya pemilik warung bisa menukarkan ke pos yang akan kita tunjuk", ungkapnya.

Minggu ini kita sedang pendataan dengan total anggaran Rp. 15 miliar, yang tidak mendapatkan yaitu ASN, anggota DPRD, dan orang kaya", tegasnya. (adesoed)


Sumber : portal.pangandarankab.go.id